Avatar the legend of Koora

Avatar:Legend of Korra

-New-Friends-Legend-of-Korra-avatar-the-legend-of-korra-31596080-893-587

Avatar:Legend of Korra (awalnya berjudul Avatar: Legenda Korra) adalah serial televisi animasi mini seri Amerika yang ditayangkan di Nicklodeon pada tahun 2012. Serial yang merupakan sekuel dari seri Avatar: The Last Airbender ini akan berlansung selama 52 episode, dibagi dalam 2 Musim dan 4 Buku. Dunia alam semesta fiktif pada serial sebelumnya juga masih akan ditampilkan disini. Dunianya masih dipenuhi oleh banyak unsur budaya dan etnis. Didalamnya juga terdapat orang-orang akan memiliki kemampuan supranatural untuk memanipulasi baik itu air, bumi, api dan udara.  Ada satu orang yang dikenal Avatar, yang memelihara keseimbangan antara empat negara dan merupakan satu-satunya orang yang bisa menguasai keempat elemen itu.

Korra dalam animasi mini seri ini akan berperan sebagai protagonis, ia adalah inkarnasi dari Avatar Aang, Avatar sebelumnya dari serial pertama. Setidaknya jarak tahun Korra dan Avatar Aang adalah 70 tahun pasca kekalahan Raja Api Ozai dan Putri Azula diakhir rangkaian serial pertama. Pencipta The Last Airbender ini, Michael dante DiMartino dan Bryan Konietzko akan mengikuti alur budaya korea dalam serial ini.

CERITA BERAWAL…..

 

Seri ini akan berfokus kepada kehidupan Korra, wanita remaja yang berperan Protagonis dari Suku Air Selatan dan Inkarnasi dari Avatar abad ini. Ia memiliki sifat pemarah, mandiri dan siap menghadapi dunia. Sebagai Avatar, dia harus menguasai keempat elemen itu. Namun, ia belum menguasai Pengendalian Udara. Karakter yang diperankan ini terinspirasi dari Avatar Kyoshi, Avatar sebelum Avatar Roku. Untuk menghindari pengulangan kisah petualangan Aang, penciptanya menunjukkan tempat yang bernama Kota Republik, Kota penuh gaya metropolitan di mana semua orang dari seluruh bangsa menyatu baik Pengendali maupun non-pengendali yang hidup bersama. Konsep gambar kota diambil dari desain kota Shanghai pada tahun 1920 dan Hongkong, Manhattan serta Vancouver pada tahun 1930. Dalam serial ini, Korra harus belajar dari Master Tenzin, putra bungsu dari Avatar Aang dan Katara, dan bersaing dengan revolusi anti-pengendalian yang terjadi di Kota Republik.

Konflik yang banyak terjadi pada serial ini berasal dari Kelompok Anti-Pengendali, sekelompok orang yang tidak menyukai mereka-mereka yang mempunyai kemampuan mengendalikan unsur-unsur tertentu. Untuk menghormati penemuan Toph Beifong tentang Pengendalian Logam Metal, pencipta serial ini sengaja menghadirkan tokoh pemimpin Kepolisian Pengendali Logam Metal, yaitu Putri Toph sendiri. Olahraga yang paling populer di kota Republik adalah Pro-Bending, jenis olahraga yang melibatkan beberapa Pengendali sebagai Instruktur Pengendalian.

Karakter

Janet Varney sebagai Korra adalah Pemeran Utama yang memiliki sifat Protagonis yang juga seorang inkarnasi Avatar sebelumnya, Aang. Usianya bsru menginjak 17 tahun, berasal dari Suku Air Selatan, digambarkan sebagai Gadis yang keras kepala dan suka memberontak. Dia telah menguasai Pengendalian Air, Tanah dan Api, terakhir ia harus belajar mengendalikan udara dari Tenzin, Putra Aang dan Katara.

JK Simmons sebagai Tenzin adalah Guru pengendalian Udara Korra. Merupakan Anak Bungsu dari Aang dan Katara dan satu-satunya anak Aang yang mampu mengendalikan Udara. Memiliki 3 orang anak yang juga merupakan pengendali udara. Tinggal di Pulau Kuil Udara, tempat suci Avatar sebelumnya.

Kiernan Shipka sebagai Jinora adalah Putri tertua Tenzin, seorang Pengendali Udara, memiliki hobi suka membaca.

Daniel Dae Kim sebagai Hiroshi Sato adalah seorang pengusaha besar yang memiliki silsilah dengan Koloni Pertama Negara Api. Ia dibesarkan dari keluarga miskin kemudian mendirikan perusahaan telekomunikasi bernama “Satomobile”. Ayah dari Asami sato, yang kemudian juga bergabung dengan kelompok Equalists (Kelompok Anti-Pengendali).

David Faustino sebagai Mako adalah pengendali api yang juga merupakan sahabat Korra. Digambarkan sebagai orang berkepribadian tertutup dan dugu. Tinggal dijalanan bersama adiknya, Bolin. Orang yang cukup cerdas dan berpartisipasi dalam berbai turnamen Pro-Pengendalian hingga memenangkan berbagai Jackpot Besar.

PJ Byrne sebeagi Bolin adalah salah satu sahabt terdekat Korra yang juga merupakan adik dari Mako. Dia seorang pengendali Bumi. Berbeda dengan Mako yang agak pendiam dan tertutup, dia justru memiliki perawakan lucu dan bersahabat. Dia juga turut serta dalam berbagai turnamen pro-Pengendalian, olahraga paling populer di Kota Republik dengan harapan tidak lagi tinggal dijalanan. Ia memiliki sifat suka merayu wanita.

Lance Henriksen sebagai Letnan adalah seorang Pejuang, disiplik keras, memiliki ketrampilan yang luar biasa dengan menggunakan 2 tongkat Listriknya.

Seychelle Gabriel sebagai Asami Sato adalah anak dari Horishi Sato. Hidup sebagai anak perempuan yang bergelimang kemewahan. Meskipun begitu, ia memiliki sikap yang sangat santun. Ia termasuk orang yang sulit untuk dimengerti. Ia penggemar berat olahraga Pro-Pengendalian dan sering datang ke acara turnamen olahraga tersebut.

Steve Blum sebagai Amon adalah Pria bertopeng misterius yang memimpin kelompok Equalists, sebuah kelompok yang anti-Pengendali yang juga menggunakan Ketrampilan Chi-Blokir yang dipakai untuk menaklukkan musuh. Dalam ‘Kitab Wahyu” yang pernah ditulisnya, wajahnya memiliki luka yang disebabkan oleh Mafia Pengendali Api yang suka memeras dan pernah membunuh keluarganya yang kemudian menjadi sebab ia mendirikan kelompok Anti-Pengendali. Ia memiliki kemampuan untuk menghilangkan kemampuan Pengendalian seseorang. Kemampuan seperti ini telah dimiliki oleh Aang di Avatar serial sebelumnya di Episode terakhir. Dia adalah tokoh Antagonis utama dalam serial ini.

Mindy Sterling sebagai Lin Beifong adalah Putri Toph Beifong dan merupakan kepala Kepolisian Kota Republik. Para Polisi dalam kepemimpinannya diajarkan p[engendalian Logam Metal untuk menaklukkan penjahat. Kemampuan ini ditemukan oleh Toph sendiri yang kemudian diturunkan kepada Anaknya. Tidak seperti karakter lainnya, Lin merasa Korra merupakan sebuah ancaman bagi Kota Republik dan seringkali menghalangi perkelahian Avatar yang seringkali merusak.

Darcy Rose Brynes sebagai Ikki adalah Putri Sulug Master Tenzin. Digambarkan sebagai orang yang sangat menyenangkan dengan cara bicara yang terbilang cepat. Ikki juga merupakan seorang Pengendali Udara.

Logan Wells sebagai Meelo adalah satu-satunya Putra Master Tenzin yang merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara. Sama seperti saudara perempuannya yang lain, Meelo juga seorang Pengendal Udara.

Maria Bamford sebagai Pema adalah Istri Master Tenzin, seorang non-pengendali. Merupakan Ibu kandung dari Jinora, Ikki dan Meelo. Diserial awal, dia hamil anak keempat yang diharapkan menjadi seorang non-pengendali seperti dirinya.

Dee Bradley Baker sebagai Naga adalah Beruang-Anjing Kutub yang merupakan hewan peliharaan Korra. Hewan ini sebenarnya sudah diciptakan pada saat pembuatan serial pertama The Last Air Bender, namun baru dimasukkan dalam serial kedua The Last Air Bender.

Dee Bradley Baker sebagai Pabu adalah Musang Api peliharaan Bolin. Berkaki hitam kemerahan, sangat nakal dan menjadi pengawal setiap Bolin dan Mako, kakaknya.

Eva Marie Saint sebagai Katara adalah seorang wanita tua, yang merupakan satu-satunya karakter Serial Pertama The LAst Airbender yang masih hidup. Merupakan Guru Pengendali Air Korra

Richard Epcar sebagai Kapten Saikhan adalah seorang Kapten dari Korps Kepolisian Pengendali Logam Metal. Bekerja di Kota Republik dibawah kepemimpinan Lin Beifong.

Clancy Brown sebagai Yakone, Seorang Mafia, PEngendali Darah, Ayah Noatok (Amon) dan Tarrlok), terlihat saat korra bermeditasi hubungan terhadap Avatar Aang 42 Tahun Silam.

Dante Basco sebagai Jenderal Iroh, Pertama muncul diepisode 10 dibagian Akhir, CUcu Zuko. Nama Iroh adalah Paman Zuko diserial pertama Avatar Aang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s