film kartun jadul

FILM KARTUN JADUL euy !!

HEY!!! Masih ingatkah sobat film-film waktu zaman SD atau SMP dulu? Berapa banyak film kartun zaman dulu yang masih sobat ingat? Saya sendiri waktu masih SD kelas 2, sekitar tahun 2000, ada beberapa film kartun anak-anak yang menjadi langganan tontonan saya. Beberapa yang masih eksis seperti Doraemon, Sinchan, Dragon Ball, masih sempat saya lihat ada di TV sampai sekarang ini.😛 Kalau saya ingat-ingat lagi, ternyata masih banyak lagi film kartun jadul yang pernah menghiasi imajinasi masa kanak-kanak saya dan sobat sekalian.. Berikut ini daftar film tontonan tahun 90-an, yang saya dapatkan dari internet.
1. Doraemon
Film kartun yang satu ini sudah lama ada, bahkan sampai sekarang masih sering muncul di tv setiap hari minggu. Berbagai versi kartun doraemon juga bermacam-macam, mulai dari cerita petualangan sampai film layar lebar di bioskop. Bercerita tentang si Doraemon, kucing masa depan yang datang ke masa lalu di masa Nobita yang adalah kakek dari majikan doraemon. Ada juga tokoh lainnya seperti Shizuka, Suneo, Giant, Dekisugi, dll.
2. Power Ranger Lima ranger (kadang ada 6 ranger)
ada untuk menyelamatkan bumi dari monster jahat yang selalu datang silih berganti. Enggak tau kapan selesainya film ini, yang pasti setiap hari minggu (waktu saya kecil) monster-monster baru selalu bermunculan. hehe. Pemerannya ada jason, billy, kimberly, dll. Ada juga si Gordon yang tinggal di tabung dan robot Alpha.
3. Ksatria Baja Hitam (Kamen Raider)
RX Di tahun 90-an tokoh superhero Jepang Ksatria Baja Hitam (KBH) sangatlah populer di kalangan anak-anak. Film serial TV yang aslinya bernama Kamen Rider Black ini ditayangkan di salah satu stasiun swasta. Saya sudah lupa peran masing-masing ksatria, beberapa yang saya ingat, ksatria kedua dari kanan, bisa berubah jadi air, lalu baja hitam ketiga dari kanan bisa berubah jadi api
4. Ikkyu-san
Kisah seorang biksu cilik yang cerdas, dimana ia hidup pada masa kekaisaran yang bisa dibilang labil. Ia selalu di cobai untuk memecahkan berbagai masalah. Ciri khasnya tidak lain sewaktu ia berpikir untuk mencari solusi, maka ia akan memutar jari-jarinya di atas kepalanya yang botak, dan Tring! ia mendapatkan solusinya.
5. Minky Momo
Film kartun ini berkisah tentang anak gadis kecil yang bisa berubah jadi dewasa. Dibantu oleh anjing kecil, ayam dan monyet peliharaannya yang super, mereka menjadi tim yang kompak dalam menyelesaikan masalah. Mamanya juga cantik, tapi papanya pendek dan gendut. :p 6. Sailor Moon “Dengan kekuatan bulan…aku akan menghukummu!” Hohohooho…Kata-kata yang selalu keluar ketika wanita-wanita cantik dalam kartun ini akan berubah. Nama-nama pemerannya diambil dari nama planet dan bulan seperti moon, mars, pluto, venus, dll. Namanya anak-anak, dulu saya suka-suka aja sama film ini. Yang penting efek kartunnya keren. hoho
7. Dragon Ball Dragon Ball
bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Slogan yang terkenal ketika Goku mengeluarkan jurus ampuhnya, “Kameha meha!!” entah bahasa apa itu, yang pasti sering ditiru kebanyakan anak-anak pada masa itu, termasuk saya.😛
8. Chibi Maruko-Chan Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん)
adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 SD. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.
9. Ultraman Ultraman
adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.
10. Hamtaro Hamtaro
Tuk ku tuk lewat lorong sempit Tuk ku tuk Hamtaro berlari Apa yang paling dia senangi Biji bunga matahari Yaa Hamtaro berlari Tuk ku tuk Hamtaro berlari Hamtaro berputar di atas roda putarnya Apa yang paling dia senangi Biji bunga matahari Yaa Hamtaro senang berputar Tuk ku tuk hamtaro tidur Hamtaro tidur di mana saja Apa yang paling dia senangi Biji bunga matahari Yaa Hamtaro tidur.
11. Ninja Hatori…
siapa sih yang ga hafal lirik lagu ninja hatori…, hayooo… boong klo ga sampe hafal., ini tuh film yang nyeritain tentang ninja lucu gitu deh, dan si hatori ini nih punnya anjing yang namanya shisimaru itu loh…, yang kesukaannya makan dadar guling.., emm…. nyamm nyamm….
12. KOBO Chan
Ini tuh cerita,tentang kehidupan bocah yang tinggal di jepang…, yahh ceritanya sih bercerita tentang kehidupan si kobo dan teman” serta keluarganya sehari-hari, dan dia palin takut dengan dokter gigi dan THT loh… ?? hihihi

Apalagi coba film kartun zaman dulu yang belum saya list di sini? Sobat bisa ingat-ingat lagi film yang mungkin terlewat di memori kita. Ok, klo blum dapet, saya kasih lagi listnya film kartun jadul yang pernah ada di layar tv sobat sekalian waktu masih kecil dulu.
Cardcaptor Sakura
Power puff Girl
Pokemon
Digimon
Atashinchi
Carranger Mojacko
Wedding Peach
Ranma ½
Bakabon
Conan Meitantei
Hey Arnold!
Captain Tsubasa
Ghost At School
Slamk Dunk
Hachi Bee
tom and jarry
capten tsubatsa

emm… Masih kurang sobat? mau yang lebih jadul? ini dia daftar film kartun yang bisa dibilang mbahnya film kartun di Indonesia.

1. Voltron, defender of the universe
2. Teenage Mutant Ninja Turtles atau Kura-kura Ninja
3. Spaceghost
4. Silver Hawk
5.Phantom
6. He Man
7. Galaxy Rangers
8. Flash Gordon
9. Centurion
10. THE M.A.S.K
Emmm….., mungkin Cuma seginih yang baru saya tau…, mungkin sobat, sobat lain pernah menonton film yang lain… ??? atau malah sobat-sobat ada yang belum menonton daftar diatas tadi ???. yah… itu sih tergantung yah…, oh iya semoga sobat-sobat termotivasi untuk menjadi sama dengan karakter di film kartun itu, kecuali untuk film-film kartun aneh yang mungkin kadang tidak mendidik seperti Sinchan ataupun tingkah konyol SpongeBob.!😀 Referensi: Internet Read more:
Read more at: http://debrianruhut.blogspot.com/2012/05/film-kartun-jaman-dulu-jadul.html
Copyright debrianruhut.blogspot.com Under Common Share Alike Atribution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s